Review Monitoring Jaringan Indonesia Bersama NetMonk

Monitoring jaringan adalah sebuah pekerjaan yang harus dilakukan untuk menghindarkan berbagai permasalahan yang terjadi pada jaringan. Anda bisa membayangkan bagaimana keadaannya jika jaringan tidak dimonitor dengan baik, bisa jadi kita tidak mengetahui permasalahan yang terjadi dengan jaringan kita. Dengan mengetahui segera permasalahan yang terjadi pada jaringan tentunya akan membuat penanganan permasalahan jaringan bisa diatasi dengan cepat. Nah, di artikel kali ini kita akan membahas mengenai monitoring jaringan Indonesia yaitu NetMonk by Ketitik.

Monitoring Jaringan Indonesia NetMonk

Monitor Jaringan Indonesia, NetMonk

NetMonk adalah sebuah aplikasi monitoring jaringan yang dikembangkan oleh Ketitik, sebuah startup yang bergerak di bidang teknologi jaringan di Indonesia. Mungkin beberapa dari anda sudah mengetahui mengenai aplikasi monitoring jaringan yang satu ini. Di kesempatan kali ini kita akan mencoba melihat lebih jauh mengenai fitur – fitur yang ada di aplikasi monitoring jaringan Indonesia yang satu ini. Kita akan melihat secara cukup mendetail mengenai apa saja yang ditawarkan oleh NetMonk sebagai aplikasi monitoring jaringan Indonesia terbaik.

Fitur-fitur Unggulan NetMonk

Apa saja sih keunggulan dari NetMonk dan kenapa aplikasi monitoring jaringan dari Indonesia yang satu ini pantas untuk anda gunakan? Mungkin anda berpikir demikian, jadi pertama langsung saja kita bahas mengenai fitur – fitur yang diberikan oleh NetMonk ini ya?

Berikut ini adalah beberapa fitur-fitur unggulan dari NetMonk:

1. Predictive Analysis

Predictive Analysis belakangan ini merupakan sebuah pemecahan masalah yang bisa digunakan untuk mengembangkan sebuah sistem menjadi lebih baik, termasuk dalam sistem jaringan atau network.

Jadi gini, kegunaan penggunaan dari aplikasi monitoring jaringan adalah menganalisa kondisi jaringan. Terkadang kondisi jaringan kita bermasalah (down) entah mungkin karena berbagai permasalahan dan penyebab tertentu.

Dengan menggunakan historical data kita bisa mengetahui kemungkinan permasalahan jaringan yang akan muncul sehingga kita bisa mencegah permasalahan tersebut. Selain itu penggunaan bandwidth juga bisa diprediksi dengan mudah menggunakan NetMonk.
2. Kemudahan Menganalisa Jaringan

Selanjutnya merupakan kemudahan yang diberikan untuk menganalisa jaringan. Menganalisa sebuah jaringan memang sebuah pekerjaan yang cukup sulit untuk dilakukan jika kita tidak menggunakan aplikasi monitoring jaringan. Pekerjaan Anda akan menjadi lebih mudah dengan NetMonk ini karena dengan menggunakan aplikasi yang satu ini anda akan mempersingkat pekerjaan anda sebagai Network Engineer dan Administrator Jaringan.

NetMonk menampilkan data – data yang paling dibutuhkan dalam proses analisa jaringan, sehingga menggunakan data ini anda bisa menindaklanjutinya dalam bentuk optimasi untuk perkembangan sistem jaringan yang ada. Data – data yang ditampilkan berupa Device Status, Link Ultilization, Gateway Status, dan berbagai data lainnya. Dipastikan anda tidak akan merasa kesulitan untuk menganalisanya.

3. Integrasi dengan Sistem yang Anda Miliki

Anda memiliki sebuah sistem internal tersendiri atau sistem yang harus diintegrasikan dengan aplikasi monitoring jaringan? NetMonk ini memudahkan integrase dengan sistem yang anda miliki. Anda akan dengan mudah menampilkan hasil analisa dari NetMonk ini melalui berbagai platform yang anda miliki.

Dengan REST API yang akan diberikan oleh NetMonk, tentunya anda dapat dengan mudah menampilkan hasil analisa di berbagai platform sistem yang anda miliki. Selain itu dukungan yang dimiliki oleh NetMonk ini sangat tepat untuk kebutuhan anda. Layanan CS dan TS nya bisa anda gunakan sewaktu – waktu untuk membantu anda menerapkan aplikasi monitoring jaringan ini sehingga pas dengan yang anda butuhkan.

Nah, itu dia review monitoring jaringan Indonesia, yaitu NetMonk dari Ketitik. Masih banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh NetMonk yang mungkin bisa memudahkan anda, tapi ketiga fitur tersebut merupakan fitur unggulan yang mungkin tidak semua aplikasi monitoring jaringan Indonesia miliki.
Advertisement
Review Monitoring Jaringan Indonesia Bersama NetMonk | IPTEK Teknologi | 5

0 komentar:

Posting Komentar